20 Tempat Mancing di Jakarta Yang Asik Banget

Tempat Mancing di Jakarta Yang Asik -  Bila anda tengah mencari tempat pemancingan Di Jakarta serta sekelilingnya, saya juga akan penjelasan mengenai tempat mancing paling asik di Jakarta yang dapat menjadikan empat pilihan untuk mancing.

Memancing yaitu satu aktivitas untuk mencari ikan dengan alat yang di sebut dengan kail atau Pancing. Aktivitas ini umumnya dikerjakan oleh beberapa mancing mania untuk untuk memuaskan hobynya jadi pemancing. Terlebih aktivitas ini banyak dikerjakan oleh mereka yang umumnya dikerjakan oleh karyawan atau pegawai untuk melepas kepenatan sesudah satu pekan melakukan aktivitas bekerja.

Tempat Mancing di Jakarta Yang Asik Banget

Satu aktivitas yang mengasyikkan memanglah jika beberapa mancing mania ini sudah berhasil peroleh ikan - ikan serta dapat di bawa pulang ke tempat tinggal untuk dibuat. Dihidangkan dengan keluarga terkasih, he.. he…

Serta di bawah ini saya juga akan beri infonya mengenai tempat mancing paling asik yang dapat jadikan kegiatan mancingnya di Jakarta.

Oke lah bila begitu……

1. WADUK RIARIO 

Setelah setahun lebih dinormalisasi, kenyataannya sekarang ini eceng gondok juga mulai menumbuhi perairan yang ada di kelurahan Pedongkelan, kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur itu. Penggunaan umpan dan teknik khusus juga dibutuhkan di tempat ini. Namun, di beberapa ruangan terdapat beberapa tempat yang tersisa tidak ada ditumbuhi tanaman air. Sampai kita bisa kerjakan casting.

Waduk yang pada zaman Gubernur Ali Sadikin dibuat untuk kurangi genangan banjir ini, sekarang ini telah dinormalisasi. Sampai kelihatannya cukup mengasyikkan memancing di tempat yang punyai kedalaman 5-7 mtr. ini. Kecuali teratur, pemandangannya juga cukup indah.

Seperti di beberapa tempat lebih dahulu, tempat seluas 26 hektar ini bisa dihidupi banyak tipe ikan. Dan, Predator puncaknya yakni gabus-alias snakehead fish.

2. RUANG CAKUNG, BANJIR KANAL TIMUR 

Sebenarnya, mulai dari hulunya di Cipinang hingga tempat perbatasan Jakarta-Bekasi, banyak yang bisa menjadikan spot mancing. Hanya saja di ruangan Cakung-tepatnya di kelurahan Cakung Timur, kecamatan Cakung-Jakarta Timur, ada bebatuan yang menjorok ketengah. Sampai bisa jadi pijakan untuk beralih ketengah kanal.

Infrastruktur yang mempunyai bentuk seperti sungai besar ini yakni satu kanal yang melalui 13 kelurahan dan membentang sepanjang 23, 5 km. Di sepanjang saluran yang menaruh 7 aliran sungai di Jakarta ini, diakui hidup banyak tipe ikan predator. Namun yang sempat disaksikan lewat cara selekasnya yakni gabus, dan tawes.

3. DEKAT MESJID ISTIQLAL, PINTU AIR SUNGAI CILIWUNG 

Tidak sulit dapatkan tempatnya. Karena tempatnya persis di lingkungan masjid terbesar di Asia Tenggara itu. Menurut Basuki, ruangan yang aman dari sampah dan eceng gondok, buat angler bisa leluasa kerjakan casting. Di beberapa kesempatan bahkan sebagian pemancing berhasil strike ikan tawes dengan jumlah banyak.

Jangan sampai pesimis dulu apabila bicara problem sungai yang satu ini. Di banyak lokasi memang sungai yang punyai panjang 120km-dari hulu ke hilir ini, tercemar kritis. Namun di sebagian spot masih tetap cukup baik untuk ditumbuhi ekosistem air, misalnya di pintu air di sekitaran Masjid Istiqlal-Jakarta Pusat, bisa kita peroleh ikan pemangsa.

4. PINTU AIR JALAN LATUHARHARI 

Sama seperti di pintu air Masjid Istiqlal, tempat ini bersih dari eceng gondok, dan sampah. Sampai angler bisa lepas menggunakan beragam teknik memancing.

Masih tetap di sekitaran di Jakarta Pusat, pintu air yang ada di jalan Latuharhari- tempat Menteng ini, juga menawarkan ikan predator dengan tipe berbagai. Seperti tawes dan Gabus-ikan yang sekarang ini makin langka keberadaannya di perkotaan.

5. DANAU SUNTER SELATAN 

Di perairan yang tempatnya berada di kelurahan Sunter Agung-Kecamatan Tanjung Priok ini, kecuali gabus, juga sering didapati toman, ikan asli perairan Sumatera dan Kalimantan. Menurut Basuki, kesempatan dahulu ada warga yang sempat memasukkan bibit toman hingga berkembang biak hingga sekarang ini.

Beranjak ke Jakarta utara, ada danau buatan yang cukup popular di grup pemancing, yaitu Danau Sunter. Ditempat perumahan ini sebenarnya ada dua situ. Yaitu danau Sunter 1 dan danau Sunter 2 yang ukurannya lebih luas. Sebagian pemancing sendiri nampaknya lebih gemari berkumpul di telaga yang lebih lega.

Namun perlu keterampilan dalam memancing predator di tempat ini. Di bagian pinggirannya ditumbuhi eceng gondok dan tumbuhan berduri yang cukup luas. “Diperlukan umpan dan keterampilan khusus memancing di tempat ini. Soalnya kail sering nyangkut”. Papar angler asal Bekasi ini.

6. DEKAT GEDUNG ALLIANZ TOWER 

Namun, jangan sampai tunda untuk memancing di tempat ini. Seperti telah diterangkan didepan, project pembangunan gedung yang mandek ini mungkin saja di setahun lebih kedepan sudah beralih bentuk jadi gedung perkantoran. Hingga tidak dapat sekali lagi dipakai untuk aktivitas memancing.

Sebentar ikan pemangsa tipe gabus punyai rutinitas berpindah dari satu tempat ke tempat yang beda. Dan banjir, mempermudahnya beringsut ke cekungan yang dekat dengan gedung KPK lama itu.

Sekarang ini Kolam itu banyak dihuni iwak yang kaya zat albumin-makanan bergizi yang demikian paling utama untuk kesehatan tubuh. Dan hampir keseharian bisa dijumpai angler tengah beraksi dengan tackle nya di tempat yang terjepit oleh gedung-gedung pencakar langit itu.

Tempat balong ini persisnya berada di tempat Kuningan, kecamatan Setiabudi-Jakarta Selatan. Permulaannya kolam itu yakni sisa galian lantai basic gedung yg tidak tertangani. Air hujan dan banjir mengakibatkannya tergenangi, hingga lubang raksasa itu penuh terisi air.

Terkecuali ke 6 tempat di atas, penulis juga melaunching sebagian empat mancing Di Jakarta serta sekitanya, yang tentu benar-benar sangat bila ditinggalkan.

Serta di bawah ini tempat mancing di Jakarta serta sekelilingnya : 

  1. Setu Mangga Bolong, Ciganjur-Jakarta Selatan-bersebelahan dengan setu Babakan srengseng sawah jagakarsa jakarta selatan, persisnya di belakang SMK Teladan. 
  2. Setu Golf Halim Perdana Kusuma-Jakarta Timur 
  3. Kali Ciliwung belakang Kalibata Mall-Jakarta Selatan 
  4. Kali Ciliwung selama Jl. Hayam Wuruk/Jl. Gajah Mada, terlebih di pintu air Hotel Jayakarta-Jakarta Pusat 
  5. Waduk Kukila Lubang buaya jakarta Timur 
  6. Rawa di samping landasan terbang Pondok Cabe-Jakarta Selatan 
  7. Rawa mati deket kompleks metro tv-Jakarta Barat 
  8. Setu Dirgantara 3 Halim Perdana Kusuma-Jakarta Timur. 
  9. Mapindo (setu dibelakang gedung) berada di Jl. Raya Ceger, TMII-Jakarta Timur. 
  10. Setu Cilangkap (Ciracas) Jakarta Timur 
  11. Setu Srengseng, Jl. Cempaka-Kembangan Jakarta Barat 
  12. Telaga di belakang Bumi Perkemahan Ragunan-Jakarta Selatan. 
  13. Telaga Kalibata, ada di dalam Komplek Taman Pemakaman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. 
  14. Setu Babakan, Ciganjur-Jakarta Selatan. 

Tersebut sahabat daftar tempat mancing Di Jakarta ini, mudah-mudahan berguna buat anda yang menginginkan tahu mengenai tempat mancing. Sumber info tempat mancing di jakarta ini saya dapatkan dari beragam sumber media baik media on-line ataupun media yang lain.

Terima kasih atas kunjungannya serta salam berhasil senantiasa.
Ahmad saifudin
Ahmad saifudin assalamualaikum bosku

No comments for "20 Tempat Mancing di Jakarta Yang Asik Banget"

Berlangganan via Email