10 HEWAN HYBRID PALING UNIK DI DUNIA

Anda mungkin pernah mendengar hewan Bangal, perpaduan antara hewan kuda
betina dan keledai jantan. Tetapi apakah Anda tahu bahwa masih banyak lagi hewan campuran atau hewan hybrid yang hidup di dunia ini. Meskipun hewan hybrid tidak terdapat di alam bebas tetapi muncul akibat tangan manusia, Kita sekarang dapat melihat hewan hybrid paling unik di dunia seperti zongkeys. liger atau kucing savanah.

Daftar 10 hewan hybrid paling unik di dunia ini memang benar-benar nyata dan menakjubkan. Apa yang akan terjadi pada masa depan dengan kemajuan akan rekayasa genetika dan kloning? Hanya waktu yang menentukan.

Teruslah membaca tentang 10 hewan hybrid paling unik di dunia ini sampai selesai. Kami yakin Anda akan dibuat takjub olehnya.

1. Kucing Bangal

Kucing Bangal atau Blacan adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan kucing asian leopard. Kucing ini berasal dari California, Amerika Serikat. Meskipun tergolong kucing hutan, namun ras Bengal termasukhewan yang banyak digemari dan dijadikan hewan peliaharaan karena bentuknya yang unik.


Kucing Bengal memiliki ukuran badan yang panjang dengan otot-otot tubuhnya yang kuat. Ia memiliki tulang yang besar dan kuat serta bulu yang tebal, rapat dan halus. Dalam proses pemeliharaannya, kucing ini memerlukan perawatan khusus pada bulunya yaitu dengan digosok secara lembut dengan menggunakan sikat halus.

Populasi Kucing Bengal ini belum terlalu banyak sehingga harganya masih terlalu tinggi. Kucing ini dijual dengan harga sekitar 10 - 40 juta rupiah.

2. Liger


Meskipun ada desas-desus tentang keberadaan Liger di alam liar, sejauh yang kami tahu, hewan ini hanya ada di penangkaran dimana hewan ini sengaja dikembangbiakan. Hewan ini tumbuh dengan tubuh sangat besar dan cepat serta salah satu kucing paling besar di dunia. Liger yang diberi nama Hercules adalah kucing hidup terbesar di dunia dengan berat lebih dari 410 Kg.

3. Tigon

Tigon adalah hewan hybrid hasil dari perkawinan silang harimau jantan dan singa betina. Tigon termasuk dalam Kingdom Animalia Phylum Chordata (beranak), Ordo Carnivora (pemakan daging) Familia Felidae, Genus Panthera (Panther). Nama Tigon merupakan gabungan dari spesies harimau dan singa, panthera tigris x panthera leo.

4. Cama

Cama adalah hewan hybrida hasil perkawinan silang antara unta arab jantan dengan llama betina yang dihasilkan melalui inseminasi buatan di Pusat Reproduksi Unta di Dubai. Cama pertama lahir pada tanggal 14 Januari 1998 di Dubai.

5. Jaglion

Kombinasi langka foto-foto diatas adalah Jahzara dan Tsunami yang lahir di Ontario, Kanada, Bear Creek Wildlife Sanctuary.

Jaglion adalah hewan hybrid hasil perkawinan silang antara salah satu dari empat spesies harimau, singa, jaguar dan macan tutul di penangkaran. Hewan ini tidak untuk dilepaskan di alam liar karena jantan biasanya tidak subur.

Penelitian genom mitokondria mengungkapkan bahwa hybrida liar juga telah ada sejak zaman kuno. Genom mitokondria dari macan tutul salju dan singa lebih mirip satu sama lain daripada spesies panthera lainnya yang menunjukkan bahwa pada suatu titik dalam sejarah mereka keturunan mereka betina leluhur jantan dari macan tutul salju modern dan lelhuhur perempuan singa modern kawin dengan leluhur jantan dari macan tutul salju modern.

6. Geep

Geep adalah hewan hybrida perkawinan silang antara domba dengan kambing. Domba dan kambing yang tampak serupa ini dapat dikawinkan. Hewan ini termasuk kedalam genus yang berbeda dalam subfamili Caprinae dari keluarga Bovidae. Domba termasuk kedalam genus Ovis yang memiliki 54 kromoson. Sedangkan kambing termasuk kedalam genus Capra yang memiliki 60 kromoson. Keturunan dari pasangan domba - kambing pada umumnya terlahir mati. Meskipun pengembalaan kambing dan domba tersebar luas, hewan hybrida yang dikenal dengan Geep sangat jarang terjadi.

7. Glorar Bear

Glorar Bear adalah sejenis hewan hybrida yang dilaporkan telah ditemukan di Banks Island, Northwest Territories, Kanada pada bulan April 2006. Beruang ini ditembak oleh pemburu Amerika Serikat dan kemudian binatang ini menarik perhatian publik karena bulunya yang putih dengan beberapa bintik cokelat. Hean ini juga memiliki kuku panjang dan punggung bungkuk ciri khas beruang kutub.

Sebuah penyelidikan DNA memastikan bahwa Geep adalah seekor hewan hybrida dan ini adalah kasus pertama yang didokumentasikan di alam liar. walaupun telah diketahui sebelumnya bahwa hewan hybrida jenis ini mungkin ada karena beberapa beruang kutub hybrida lainnya pernah ditemukan.

8. Coywolf

Coywolf adalah istilah informal untuk hibrida canid yang diturunkan dari coyote, serigala timur dan serigala abu-abu. Semua anggota genus canis terkait secara genetik erat karena kromoson mereka nomor 78 sehingga mereka dapat kawin silang.


Satu studi genetik menunjukkan bahwa kedua spesies ini secara genetik berbeda relatif baru-baru ini . Studi genom menunjukkan bahwa hampir semua populasi serigala abu-abu Amerika Utara memiliki beberapa tingkat percampuran dengan coyote mengikuti klon geografis dengan tingkat terendah terjadi di Alaska dan tertinggi di Ontario dan Quebec serta Kanada.

9. Zebroid

Zebroid adalah hewan hybrid keturunan persilangan antara zebra dengan kuda. Dalam banyak kasus, Sire adalah kuda jantan zebra keturunan dari induk Keledai dan Zebra yang disebut Donkra atau Zebra Hinny dan keturunan dari kuda jantan dan zebra yang disebut hebra.

Zebroid telah dikembangbiakan sejaka abad ke-19 ketika Charles Darwin mencatat beberapa hybrida zebra dalam karya-karyanya.

10. Savanah Cat


Savanah Cat adalah salah satu ras kucing hybrida yang merupakan hasil persilangan dari kucing liar serval dari Afrika dengan kucing domestik ras siam, bengal dan mau Mesir. Savanah Cat telah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 44 cm.


Kucing Sabana adalah kucing paling populer di Amerika Serikat dengan harga mencapai $4.000 - $35.000 atau sekitar 126 - 343 juta rupiah.


0 Response to "10 HEWAN HYBRID PALING UNIK DI DUNIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel