10 MAKANAN TERBAIK UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH ANDA DARI COVID-19

Salah satu cara terpenting untuk tetap sehat dan mampu melawan infeksi coronavirus pada tubuh Anda adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain Anda harus cukup tidur, tidak stres, aktif, mencuci tangan dengan benar, Anda juga memilih makanan sehat dengan baik yang dapat meningkatkan atau bahkan dapat mencegah Anda terkena infeksi virus COVID-19 yang sedang menjadi mewabah di seluruh dunia.
Beberapa makanan dibawah ini telah terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda seperti jeruk, paprika merah, kunyit, biji bunga matahari, almond dan lain sebagaiya.
Berikut 10 makanan terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda dari Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia.

1. Buah Jeruk dan Paprika Merah

Vitamin C dalam buah jeruk dan paprika merah terkenal karena perannya dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Walaupun vitamin C tidak dapat mencegah penyakit, Namun vitamin C telah diteliti mampu mencegah infeksi pernafasan serta pada pasien dengan kadar darah suboptimal.
Dalam penelitian menyarankan untuk mengkonsumsi sekitar 200 mg vitamin C per hari untuk pencegahan infeksi. Ini adalah jumlah yang disarankan untuk memenuhi kebutuhan tubuh yang berarti lebih banyak vitamin C yang dikeluarkan.
Satu jeruk sedang setidaknya mengandung 70 mg, jeruk bali mengandung hampir 90 mg serta satu bungkus paprika merah mentah mengandung vitamin C 150 mg.

2. Biji Bunga Matahari dan Almond

Selain vitamin C, Vitamin E berperan penting dalam imunitas. Vitamin yang larut dalam lemak ini dapat meningkatkan aktivitas sel-sel kekebalan untuk mendukung kemampuan tubuh untuk menangkis bakteri dan virus yang menyerang dalam tubuh. Satu ons biji bunga matahari dapat memasok sekitar setengah dari target harian yang direkomendasikan untuk vitamin E.
Sementara untuk porsi Almond dengan ukuran yang sama mengandung 45% dari target harian.

3. Ubi Jalar dan Wortel

Ubi Jalar dan Wortel adalah sumber utama untuk beta karoten, pendahulu vitamin A. Nutrisi ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membantu menghasilkan sel darah putih yang mampu melawan bakteri dan virus. Selain itu nutrisi ini juga dapat membantu membentuk selaput lendiryang melapisi saluran pernafasan yang bertindak sebagai penghalang pelindung untuk menjaga kuman keluar dari tubuh.
Ubi Jalar panggang dapat menghasilkan lebih dari 150% dari asupan vitamin A harian dan secangkir wortel mentah lebih dari 100% dari asupan yang direkomendasikan.

4. Kunyit

Curcumim, senyawa alami yang terdapat pada kunyit adalah senyawa antiinflamasi yang kuat. Senyawa ini telah terbukti dapat meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh serta dapat meningkatkan respons antibodi. Menggabungkan kunyit dengan lada hitam seara signitifkan dapat meningkatkan bioavailabilitas curcumin.

5. Buah Ceri Kering

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah ceri kering sangat mendukung sistem kekebalan tubuh Anda termasuk mengurangi resiko gejala saluran pernafasan atas. Buah ini juga dapat menjaga tidur Anda tetap sehat karena kandungan melatonin alami yang sangat penting bagi tubuh Anda.
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak mendapatkan kualitas tidur yang cukup akan lebih mudah sakit setelah terkena virus.

6. Kacang Kenari

Selain menjadi makanan terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Walnut mengandung beberapa nutrisi yang berperan dalam mendukung sistem kekebalan tubuh seperti vitamin E dan B6, tembaga serta folat. Dalam penelitian, Kacang Kenari dapat mengurangi stres psikologis dan stres tak terkendali yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Campurkan Kacang Kenari dengan Ceri Asam kering sebagai cemilan atau potong dan gunakan sebagai hiasan untuk buah segar atau sayuran yang telah dimasak.

7. Bawang Putih

Penelitian memberikan kredibilitas pada kemampuan penunjang kekebalan bawang putih. Dalam sebuah penelitian, 146 orang relawan secara acak ditugaskan untuk menerima plasebo atau suplemen bawang putih setiap hari selama 12 minggu sepanjang musim dingin. Kelompok bawang putih mengalami filek secara signitifkan lebih sedikit dibandingkan dengan kelompok plasebo dan mereka pulih dengan sangat cepat jika mereka terinfeksi.
Penelitian baru mengkonfirmasi bahwa ekstrak bawang putih yang sudah tua dapat meningkatkan fungsi sel kekebalan tubuh. Dalam studi tersebut orang dewasa yang sehat antara 21 hingga 50 tahun menerima plasebo atau ekstrak bawang putih tua selama 90 hari. Sementara tidak ada perbedaan dalam jumlah penyakit diantara kelompok, mereka yang menerima bawang putih dapat mengurangi flu parah.

8. Jus Delima

Jus delima murni adalah makanan lain yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh melalui aktivitas antimikroba dan anti-inflamasi. Antioksidan flavonoid yang ditemukan pada jus delima telah terbukti dapat memerangi virus. Cicipi sari buah delima dengan menambahkan sedikit air menjadi smoothie.

9. Kacang Panggang dan Biji Labu

Seng dapat mempengaruhi berbagai aspek sistem kekebalan tubuh. Produksi sel-sel kekebalan tertentu terbatas ketika asupan seng rendah dan seng yang cukup sangat penting untuk perkembangan dan fungsi normal sistem kekebalan tubuh. Satu cangkir kacang panggang vegetarian dapat menyediakan lebih dari setengah asupan harian yang direkomendasikan untuk seng. dan satu ons atau seperempat cangkir biji labu mengandung 20% seng. Kombinasikanlah keduanya untuk Anda konsumsi.

10. Kacang Brasil

Makanan terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh selanjutnya adalah Kacang Brasil dan Sarden yang kaya akan Selemium dan telah terbukti dapat menunda respon imun dan jumlah yang cukup diketahui dapat meningkatkan imunitas.

Selenium merupakan amtioksidan yang kuat yang dapat mencegah sel dari serangan yang dapat merusak DNA. Satu ons Kacang Brasil atau sekitar enam atau delapan kacang utuh menyediakan hampir 1.000% harian Anda untuk Selenium.

Makanan terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh selanjutnya adalah Kacang Brasil dan Sarden yang kaya akan Selemium dan telah terbukti dapat menunda respon imun dan jumlah yang cukup diketahui dapat meningkatkan imunitas.

Selenium merupakan amtioksidan yang kuat yang dapat mencegah sel dari serangan yang dapat merusak DNA. Satu ons Kacang Brasil atau sekitar enam atau delapan kacang utuh menyediakan hampir 1.000% harian Anda untuk Selenium.

0 Response to "10 MAKANAN TERBAIK UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH ANDA DARI COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel